Rabu, 04 Februari 2009

rumus untuk sukses

“The mathematics of high achievement can be stated by a simple formula. Begin with a dream. Divide the problems and conquer them one by one. Multiply the exciting possibilities in your mind. Substract all the negative thoughts to get started. Add enthusiasm. Your answer will be the attainment of your goal.”

Ingatlah selalu untuk memulai dengan sebuah cita-cita, sebut saja cita-cita W. Kemudian bagi masalah-masalah yang dihadapi menjadi bagian-bagian kecil yang mudah untuk diatasi dan taklukkanlah semuanya satu per satu. Walaupun terkesan sederhana, langkah pemecahan yang satu ini sangat penting. Sering kali kita cepat menyerah ketika menemui masalah-masalah yang terkesan sulit karena ukurannya besar. Namun, jika kita berani mengambil satu langkah saja ke depan dengan membagi masalah-masalah tersebut menjadi bagian-bagian kecil yang bisa kita taklukan, kita akan terkejut melihat masalah yang besar tersebut akan dengan mudah dipecahkan. Hasil pembagian ini adalah bilangan X.

Kemudian kalikanlah bilangan X ini dengan kekuatan pikiran kita yang akan menghasilkan daya kreativitas tinggi untuk menghasilkan kemungkinan-kemungkinan positif lainnya yang berkaitan dengan tujuan/ cita-cita kita. Hasil perkalian ini adalah bilangan Y.

Selanjutnya, kita kurangi bilangan Y ini dengan cara menghilangkan semua pikiran-pikiran negatif yang akan menghambat proses mulainya pencapaian prestasi kita. Sekarang kita dapatkan bilangan Z.

Akhirnya, tambahkanlah bilangan Z ini dengan antusiasme. Hasil akhirnya adalah tercapainya cita-cita anda


kesuksesan bermula dari membaca

ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad s.a.w, dari surah Al Alaq. Ia bermaksud “Bacalah”.

Melalui penelitian, 93% daripada orang-orang yang sukses mereka suka membaca. Mereka juga menjadikan tabiat membaca sebagai satu tabiat harian.

Asas kejayaan adalah:
1 ilmu.
2. usaha
3. attitude positif.

Ketiga-tiga asas ini dapat memperkasakan minda lalu dapat melahirkan insan cemerlang.

Tanpa ilmu, kita takkan tahu ke mana mahu di tuju dan apa yang kita mahu kuasai untuk menjadi orang yang lebh maju, lebih cemerlang dari yang sebelumnya.

Cara paling mudah menggali ilmu adalah dengan membaca. Di zaman ‘vista’ sekarang ini, Anda juga boleh menonton video-video yang menambah wawasan atau browsing di Internet selain membaca untuk menimba ilmu, mencari informasi dan untuk mengikuti perkembangan terkini.

Orang yang berilmu adalah mereka yang berjaya serta. Untuk jadi orang yang sukses mari kita meniru orang-orang yang telah berjaya , Anda perlu rajin menimba ilmu, rajin belajar dan mengaplikasikan apa yang Anda pelajari.

Apabila Anda sebagai pelajar maka jadilah pelajar yang sukses, dekatkan diri dengan ilmu, cinta ilmu dan rajin mencari ilmu.

Apabila sebagai pekerja, gali ilmu komunikasi, penampilan diri, disiplin dan tatakerja.

Apabila menjadi usahawan, gali ilmu keusahawanan, pengurusan keuangan, teknik mempromosi, tips pengurusan pelanggan dan cara mengembangkan perniagaan.

Hidup kita menjadi lebih maju bila rajin mencari ilmu. Semuanya takkan pernah habis.

Jadi, lebih banyak ilmu yang Anda miliki, maka lebih banyak juga keberhasilan yang Anda dapat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar